Windows Vista

Dari majalah PC Magazine edisi Indonesia ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh end user untuk memutuskan untuk migrasi ke Windows Vista atau tidak.

Secara hardware Windows Vista memerlukan spesifikasi hardware tinggi, dengan memori minimal 1 GB, harddisk untuk OS saja sekitar 18 GB, ditambah dengan kecepatan prosesor harus sekelas P IV.

Dalam edisi 64 bit nya bagi pengguna DOS sudah tidak didukung lagi. Jadi  aplikasi yang masih menggunakan basis foxpro 2.6 for DOS dijamin 100 % tidak akan jalan.

Hal yang menggembirakan bagi dunia bisnis adalah adanya fasilitas keamanan yang lebih terjamin katanya, ngak tahu kalau dalam waktu dekat ada SP nya seperti OS-OS sebelumnya copyright microsoft ini.

Dengan mengadopsi fasilitas yang ada di Windows 2003 server, di vista ini dilengkapi dengan recovery file yang telah disimpan. Jadi file yang telah terupdate bisa dilihat kembali versi-versi sebelumnya sebelum di ubah. Juga bisa tidak secara sengaja file terhapus ada fasilitas recovery file tersebut beserta informasi terakhir kapan di update.

Jadi bagi end user terutama corporate dengan adanya OS baru ini diharapkan apabila akan berencana untuk membeli PC baru atau regenerasi PC lama seyogyanya sudah ancang-ancang dengan spesifikasi yang dituntut oleh Vista ini.

Dari segi tampilan atau antar muka, sekarang microsoft sudah hampir atau sama dengan MAC dengan versi tigernya walaupun sudah terbilang terlambat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: